zulari58

Beranda » info » 5 Kondisi Dimana di Larang Minum Air Putih

5 Kondisi Dimana di Larang Minum Air Putih

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Statistik Blog

  • 45.178 hits
Iklan

1

hai bro n sis sekalian….kali ini ane akan berbagi info dari dunia kesehatan…
Seperti kita ketahui,semua orang diharuskan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Namun,ternyata pernyataan ini tidak berlaku bagi beberapa kondisi seseorang.Dalam kondisi tersebut ternyata seseorang tersebut malah dilarang untuk minum air putih yang seperti sudah dianjurkan pada orang-orang normal.

Mungkin memang terdengar sedikit aneh,karena air putih itu kan sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh,tapi ini kok malah di larang?

Hal ini lah yang masih membingungkan,tapi apa salahnya jika kita ketahui beberapa kondisi yang tidak di bolehkan untuk minum air putih.

Seperti dilansir LintasMe.com,inilah dia ke lima kondisi yang dilarang minum air putih.

1. Ketika makan
Ketika makan sebaiknya tidak minum air putih karena itu dapat membuat pencernaan tidak berjalan dengan baik.Hal ini dikarenakan pada saat makanan masuk ke lambung,lambung secara otomatis akan mengeluarkan hormon pelancar pencernaa.Nah,jika minum saat makan, maka air tersebut akan bercampur dengan hormon tersebut sehingga menyebabkan pencernaan berjalan tidak lancar.

2. Sebelum tidur
Biasanya seseorang memiliki kebiasaan minum air putih sebelum tidur.Hal ini dilakukan karena dianggap baik untuk kesehatan.Tapi,sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan,karena minum air putih sebelum tidur dapat membuat air tersebut bercampur dengan asam lambung,sehingga bisa saja dapat masuk ke tenggorokan dan dapat saja terhirup oleh paru-paru.

3. Ketika olahraga
Hal ini juga sering dilakukan oleh banyak orang,seperti saat setelah olahraga atau pun dalam keadaan masih olahraga,sering kali seseorang langsung minum air putih yang dianggap baik untuk kesehatan tubuh.Namun,sebenarnya hal ini justru malah tidak baik untuk kesehatan tubuh.Saat olahgara suhu tubuh akan meningkat sehingga jika tambah dengan meminum air putih,malah akan mengalami kelebihan cairan dan dapat menyebabkan kematian.

4.Usia renta
Saat usia sudah mulai renta atau sekitar 30 atau 40-an sebaiknya kamu tidak mengonsumsi air putih terlalu banyak,karena pada umur segitu,ginjal seseorang akan mengalami penurunan fungsi sehingga tidak dapat bekerja semaksial usia muda.

5.Penyakit ginjal
Seseorang yang mengalami penyakit ginjal di sarankan untuk tidak minum air putih dalam jumlah yang banyak,karena ginjal yang sudah bermasalah akan sulit untuk berfungsi dengan baik yaitu melakukan penyerapan,dan pengeluaran cairan,sehingga cairan tersebut akan tertimbun di dalam tubuh,dan itu akan memperparah penyakit.

Itulah dia ke lima kondisi yang disarankan tidak boleh mengonsumsi air terlalu banyak….dari lima kondisi di atas boleh percaya atau tidak

mungkin ada antara agan2 bisa menjelaskannya lagi….kalau mau menambahkan silahkan tuliskan ke kolom komentar

semoga berguna

Iklan

41 Komentar

  1. Mas Sayur berkata:

    wah..berarti info yang saya dapat jika orang punya penyakit ginjal harus banyak minum air putih itu harus di ralat,ya.. Thank’s infonya,mas Ari… 🙂

  2. ukin berkata:

    menurut saya agak aneh..kalau kita kurang minum ginjal akan bekerja lebih berat karena kepekatan air seni yg akan disaring ginjal. terus kalau saat olahraga tidak minum air maka akan semakin berbahaya karena dehidrasi. saat sebelum tidur dilarang minum bukan karena air yg bercampur asam lambung akan naik dan akan terhirup masuk ke paru2, kan ada otot spingter (entah nulisnya gimana) yg mencegah makanan balik ke kerongkongan kecuali otot itu yg lemah. satu2 alasan knp gak boleh minum sblm tidur ya karwna dikhawatirkan ngompol…imho

    • ari berkata:

      wah,mantep analisanya….btw analisa yang terakhir itu paling mantep,bener juga sih gan kalau minum sebelum tidur itu di khawatirkan ngompol 😀

  3. Mas Odi berkata:

    Awalnya saya gak setuju dengan pernyataan2 di atas. Tapi setelah membuka hati, hehe, baru saya paham. Intinya, di mana kondisi tubuh seseorang itu lagi bekerja keras untuk hal tertentu, jangan dibarengin lagi dengan pekerjaan lain.

    Pertama, makan secukupnya, ya kan, terus tubuh melakukan proses mencerna makanan, nah saat ini jangan dibebanin dengan 1 liter air misalkan. Ya paling gak, beberapa tegukan air sudah cukup. Kalo dalam kacamata islam, kita sunah oleh nabi kita, 1/3 makanan, 1/3 minuman, 1/3 udara. Artinya, zat padat, zat cair, zat gas itu harus seimbang 😉

    Kedua, ketika tidur, tubuh akan mengalami pemelasan otot, ketika dibebanin dengan air yang ‘banyak’, maka hal ini akan mengakibatkan tubuh tidak seimbang. Bisa mengakibatkan efek macem2. Sepertinya memang air yang kita minum kudu melakukan proses penyerapan dulu. Kalo pun sebelum tidur minum air, jangan terlalu banyak, serasa menghilangkan dahaga aja, ya kan. 😉

    Ketiga, ketika orang berolah raga mesti banyak cairan tubuh yang lepas, terutama buat seorang atlet dan pemain bola. Saat kondisi dalam dehidrasi, hal itu sangat berbahaya buat tubuh, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi cairan agar kebutuhan cairan di dalam tubuh terpenuhin, kan 90% tubuh kita cairan. Hanya saja jangan berlebihan. Otot lagi tegang2nya, suhu lagi panas, ditenggak 1 liter air, selain bikin perut sakit, bikin kaget lagi, mesti kerja tubuh jadi kacau. Intinya, air secukupnya untuk menanggulangi kondisi yang dehidrasi tadi. Makanya olah raga jangan terlalu berat juga. Cukup jalan 1 jam sudah bikin hampir semua otot bekerja dan gak bikin kita terlalu dehidrasi, jadi kalo kita haus paling minumnya mesti sedikit doang, ya kan. Intinya dikondisikan aja.

    Keempat, bener, betambahnya umur, organ2 tubuh kita akan menurun fungsi2nya. ginjal adalah organ penting. ketika kita memakan sesuatu apapun itu, akan melewati organ ginjal. yang penting sekarang adalah, bagaimana cara memelihara ginjal. saya sih kurang tau. tapi mengurangi mengkonsumsi makanan apapun itu, bisa mengurangi jam kerja ginjal berkurang. puasa euy! 😀

    Kelima, tetangga saya itu divonis dokter mengalami gagal ginjal, dan bener, Beliau dilarang minum banyak air putih, pernah minum banyak, dia kesakitan, katanya ginjal sudah lemah kinerjanya, eh disuruh kerja lagi, ya apa gak sakit tuh 🙂

  4. hulssay berkata:

    wah..benarkah..??? klo ginjal emang gag boleh mnum bnyak2..tsama lg makan..api klo sbelum tidur, olahraga ama usia renta baru tahu..ck..ck..

    http://hulssay.com/2014/03/25/sang-ratu-akb48-turun-tahta-whos-the-next-captain/

  5. RPMspeed berkata:

    bener tuh minum air putih sebelum tidur disinyalir akan ngompol :mrgreen:

    —————————————
    Ganti Shroud CB150R-mu
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/22/modifikasi-ganti-shroud-honda-cb150r/

  6. newseries berkata:

    Baru tau..
    Nice inpoh.. 😉

  7. milky bo berkata:

    no 4 dan 5 kok kayak ngawur geto,sodara kena ginjal malah disarankan banyak minum air putih oleh dokter

  8. jurigkamera berkata:

    bisa jadi reverensi nih biarpun pas awal awal baca agak ragu 😀 .josss gan

  9. aurora berkata:

    trus kapan boleh minum air putih?? nih artikel kacau bener

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 42 pengikut lainnya

kontak admin....jangan sungkan2 buat hubungi ane :)

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

OrongOrong.Com

All about otomotif, info, gosip, motor baru, motogp dan juga dagelan

MivecBlog.com

Learn, Write and Share

Ferboes.com

Serba-Serbi Ikan Hias & Otomotif

Pertamax7.com

Otomotif | Testride | Kuliner | Gadget | Motorcycle | Car

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

Potret Bikers

All About Automotive, gadgets, and Traveling

satuaspal.com

_blog otomotif "nyerempet" dikit

setia1heri.com

[otomotif I roda dua I roda empat I tips n trik ] Wis pokok e nulis Gan... :-D

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

Ndeso94 (dot) com

Inspirasi dan Informasi

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

OtoRelease

Kumpulan Press Release Industri Otomotif

YudiBatang.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

kusuma11wijaya

Berbagi hal-hal penting

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP Motor Mobil Harga Pajak Modifikasi

M2000

Social Net Blog

Zona Motor [dot] net

Let's Talk Motorcycles and Bikers

Jurigkamera

Sarebumegapixel

%d blogger menyukai ini: